MLM itu Bisnis Masa Depan

Pesatnya perkembangan teknologi dan mundurnya peran pasar konvensional telah menjadikan Multi Level Marketing sebagai bidang bisnis masa depan yang terus berkembang.

Pasar kini mengandalkan kekuatan jaringan personal dan kepercayaan pribadi dalam mengembangkan cakupannya. Termasuk dalam proses transaksi dan pengiriman barang.

4 Trend Pemasaran jaman ini yang membuat MLM merupakan bisnis masa depan:

  1. Orang semakin pedul pada produk berkualitas. Konsumen tidak lagi mempertmbangkan semata-mata harga murah, melainkan terutama mutu yang terjamin. Pemasaran dan jalur distribusi masif akan menomorduakan kualitas karena mengejar volume yang besar. Karenanya, barang yang sungguh-sungguh berkualitas akan dipasarkan dengan penjualan langsung dan berjenjang.
  2. Teknologi memungkinkan produsen mampu menjangkau end user secara langsung dan realtime, menyapa mereka secara pribadi oleh sebab itu penjualan langsung akan semakin efektif dan efisien dalam memotong biaya distribusi serta iklan.
  3. Berkembangnya program referral dan afiliasi menjadikan konsumen diuntungkan dengan sistem bonus serta komisi. Tentu mereka akan sangat senang karena selain mendapatkan barang berkualitas, mereka bisa merekomendasikan produk tersebut dan berhak atas komisi penjualan.
  4. Sistem pasar akan masuk pada cluster-cluster konsumsi. Produk tidak lagi dikategorikan paa nilai gunanya, melainkan pada individu yang mengonsumsi produk atau memakai jasa. Penjualan langsung dan MLM akan berperan dalam pendistribusian “paket produk” yang sesuai dengan selera dan kebutuhan individu.

Bagikan artikel ini: