MLM ya? Ogah ah, Kapok Saya

MLM itu tukang tipu…

Mungkin banyak dari kita, para pebisnis jaringan, mendapat cemoohan semacam itu. Baru mulai memperkenalkan produk dan peluang bisnis sudah dihakimi oleh pernyataan demikian. Jangan kecil hati. Tips berikut bisa membuat kita lebih setrong, kuat dan bersemangat.

  1. MLM itu tipu-tipu. Katanya bonus itu cukup untuk kebutuhan harian. Tapi ternyata cukup buat bulanan bahkan tahunan. Tipu kan namanya?
  2. MLM memang tipu-tipu. Yang dikatakan orang-orang beda sama kenyataan. Itu kan tipu namanya. Orang-orang bilang barang MLM gak guna, manfaatnya gak ada. Setelah masuk bisnis MLM ternyata beda. Produk MLM seperti BlessTea, V-Bless, Bellesha, Sanitea ternyata bermanfaat dan berkhasiat. Apalagi di PT Cakap. Bukan hanya produk yang hebat, tapi sistemnya juga dahsyat. Poin gak bakal hangus dan hadiah motor, mobil dan rumah pasti diraih. Gak ada istilah “mulai lagi dari nol”.
  3. Kebanyakan orang yang menghakimi itu dengar dari orang lain. Atau mereka yang gagal. Maka tanya baik-baik, apakah “Kakak pernah kecewa dengan bisnis MLM? Boleh cerita?”
  4. Tunjukkan kebanggan jadi pebisnis jaringan. Sampaikan keunggulan bisnis jaringan, khususnya Cakap, tanpa merendahkan bisnis atau produk lainnya.
  5. Jadilah pengguna setia produk. Dengan rutin mengonsmsi produk yang dijual, kita akan semakin yakin berbagi kisah. Testimoni kita jadi “bernyawa” karena kita mengalami sendiri.
  6. Jangan pernah memaksa atau minta belas kasihan apalagi berbohong. Berbagilah dan sebarkan pengalaman, niscaya orang akan tertarik.
Bagikan artikel ini: